Senin, 15 Juni 2009




INDONESIA TOP 5, POP CULTURE AND ICON

Gak terasa sekarang udah tahun 2009. Tahun besok udah tahun 2010, artinya buat anak2 muda yang gede dijaman ini, punya kenangan la..heboh-hebohnya dekade ini.

Kenangan hebohnya zaman kita, kita bisa liat dari hal-hal yang booming dan berubah jadi pop culture dan malah jadi ikon sendiri buat zaman ini, coba Tanya deh,, om-om n tante-tante kita tentang seru-seruan mereka waktu muda dulu, celana Cut Bray, Sepatu Roda, Lupus, Mc Gyver, Tanamur, handy-talky etc bakalan keluar dari mulut mereka.

Yang ditulis disini emang hal-hal yang menurut versi gw aja, dan sebenernya gak cukup 5 juga, makanya gw juga nambahin others opinion dari temen-temen gw, tapi kalo ada yang mau nambahin, tw ngoreksi silakan aja…..bebas….oiya skalanya Cuma Indonesia bos..


MEKDI HANGOUTER’s

Mc Donald’s a.k.a Mc’d a.k.a Makudonarudo (Jepang) sebuah restoran cepat saji keluarga waralaba dari Amerika Serikat, mekdi juga menjadi ikon pada suatu Negara yang telah membuka lebar bidang ekonominya terhadap masuknya investasi barat (sama dengan masuknya Coca Cola).

Tapi untuk kasus Indonesia, semenjak restoran ini menambah jam operasionalnya menjadi 24 jam (24 hrs), dan memfasilitasi pengunjungnya dengan Hot Spot Area mekdi berubah menjadi suatu ikon pop culture bagi anak muda di Indonesia khususnya Jakarta.

Hmmmmm….jika anda lapar sepulang klabing, karena anda terlalu banyak minum, muntah dan masih terpikir untuk membalas coment teman anda di facebook, silahkan saja mampir ke otlet mekdi terdekat, oiya yang anda lihat nanti bukanlah acara pesta ulang tahun anak-anak tanpa Ronald Mc’d pada tengah malam dan beranggapan anda masih mabuk, tapi itu adalah sekumpulan anak ABG yang tidak ingin pulang cepat ke rumah.

DISTRO

Distribution store (distro), awalnya diidentikan sebagai tempat untuk menyalurkan produk yang berupa pakaian-pakaian, CD album, dari band-band indie dengan jumlah yang terbatas dan mulanya banyak berkembang di Bandung ,Jawa Barat.

Yang ditawarkan dari distro sendiri adalah selain produk-produk dengan jumlah terbatas, desainnya jauh dari desain-desain pakaian yang mainstream kita lihat pada umumnya, bahkan pada beberapa merk mempunyai ciri tertentu dari segi desain.

Keunikan dari produk yang beredar di distro menjadikan icon atau lambang pakaian anak zaman ini, dan desainnya terus berkembang. Dan di Bandung sendiri, sebagai tempat bertebarannya banyak distro dan sentra produksi merk pakaian yang biasa di-distribusikan di distro.

Celana Baggy

Celana baggy atau yang sering dibilang celana rock and roll, pensil etc adalah suatu ciri khas celana yang dipakai anak muda pada tahun 80’an, berbeda bentuk, celana yang biasanya berbentuk mengerucut kebawah, sekarang bentuknya lebih ketat mengikuti bentuk paha dan betis pemakainya namun tetap dengan konsep mengerucut kebawah.

Jika anda bertanya kapan celana ini mulai terkenal? jawaban tepatnya gak da yang tau, tapi gak da yang protes juga kalo kita sepakat, celana ini terkenal waktu heboh-hebohnya film “Realita Cinta dan Rock and Roll”.

Rihanna

Kalo masalah musik, sebenernya ada banyak artis yang lebih pantes dijadiin ikon, Cuma berubung gw rada shock waktu si mpok Rihana launching dengan lagu Umbrellanya gw punya firasat dia bakalan jadi artis yang bikin sensasi untuk nutup dekade ini, yaudah, gw pilih dia….

Black Berry

Kalo urusan gadget, pasti banyak yang setuju kalo milih BB jadi somethins dekade ini, emang belom semua orang Indonesia pake BB, seenggaknya banyak orang yang ngimpiin punya BB, dan cukup la..buat jadiin BB sebagai hal yang nyuri perhatian..




pendapat mereka :


Au : “yang paling fenomenal bwt gw MIYABI ”

Aok : “kalo gw si celana beggy…”

Rendy : “mmmhhhh…baju barong bali dagangan gw d kayaknya…”

Yulia : “distro bang…”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar